Senin, 14 April 2014

My Mind & Mine

Diposting oleh Unknown di 03.28

ALL ABOUT ME


Saya Umi Nur Azizah, biasa dipanggil umi. Saya sekarang sekolah di MAN YOGYAKARTA 1 dan duduk di kelas X C. Sebelum di MAN YOGYAKARTA 1 saya bersekolah di MTs N PAKEM dan lulus tahun 2013 kemarin dengan nilai yang cukup memuaskan. Kemudian saya melanjutkan sekolah di MAN YOGYAKARTA 1 yang sudah saya cita-citakan sejak kelas VIII MTs. Di sisi lain, banyak guru-guru yang menyarankan saya untuk masuk ke SMA, SMA N 1 PAKEM misalnya. Kata mereka, para guru kalau saya masuk di MAN YOGYAKARTA 1 dengan NEM yang seharusnya masih bisa untuk mendaftar di SMA, itu “eman-eman”.
Katanya, kalau sekolah di SMA saingannya lebih bervariasi. Malah ada juga guru yang menakut-nakuti saya kalau sekolah di MAN tidak tidak bisa masuk UGM. Rasa takut pun mulai menggoyahkan keteguhan hati saya untuk melanjutkan di MANSA. Namun, ibu saya selalu ada untuk menghibur saya dan meneguhkan hati saya kembali. Setelah pendaftaran sudah dibuka saya segera mendaftarkan diri ke man 1. Alhamdulillah diterima.
Setelah mengikuti berbagai masa orientasi dan kegiatan belajar mengajar selama 6 bulan, kini saya telah memasuki semester 2. Masih tetap X C, masih tetap dengan teman 1 kelas yang sama, masih tetap dengan wali kelas yang sama, namun tentunya dengan semangat yang berbeda, semangat yang lebih menggebu-gebu dari semester 1 tentu saja. Hal itu saya tanamkan dalam diri saya agar di semester 2 ini saya bisa memperbaiki nilai rapot saya yang kemarin ada angka 7 di 2 mata pelajaran IPA. Dibilang mau mengejar agar bisa masuk di jurusan IPA, itu tidak!. Tapi memang saya disarankan untuk ke jurusan IPA oleh orang tua, namun nilai rapot saya kemarin menunjukkan bahwa nilai IPS saya lebih tinggi dari pada nilai IPA. Walaupun sebenarnya nilai IPA saya juga masih mampu bersaing untuk mendapatkan 1 kursi di kelas IPA yang terdiri dari 3 kelas.
Kalau  boleh jujur, saya ini masih bingung mau masuk jurusan apa?? Sebenarnya diri saya ini unggul di bidang apa?? Kalau menurut tes IQ, saya lebih cocok di bidang IPS. Ahh.. tapi saya tidak percaya sepenuhnya dengan hal semacam itu. Kalau boleh jujur lagi, saya itu tadak menyukai IPS, ‘tidak menyukai’ bukan berarta benci. Satu hal yang saya sukai di bidang IPS adalah mata pelajaran geografi. Andaikan saya boleh mengusulkan, geografi lebih  cocok sebagai salah satu mata pelajaran di bidang IPA, karena banyak mempelajari tentang alam. Kata Bu Hastuti, guru geografi yang saya segani itu, geografi di UGM masuk ke jurusan IPA. Okee.. jadi kesimpulannya, sampai saat ini, sampai detik ini juga, saya masih dilanda kebingungan tentang ‘mau masuk jurusan apakah aku ini?’.
UMI NUR AZIZAH/XC

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Una's Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting